Kontroversi Gaji 20 Juta

Hari ini ada trending topic di Twitter “Gaji 20 Juta”. Ramai gegara salah satu akun yang curhat tentang dirinya yang belum kebagian Bansos, padahal dirinya berpenghasilan 20 juta per bulannya. Menjadi trending karena begitu banyak netizen lainnya yang geram, bagaimana seorang yang berpenghasilan segitu sampai merasa pantas untuk menerima Bansos dan bahkan meminta secara terus terang di media sosial. Dengan melabeli dirinya sebagai rakyat kecil. Fenomena ini sungguh memprihatinkan. Masyarakat kita sepertinya banyak yang sakit, bukan sakit fisiknya, namun sakit mental dan spiritualitasnya. Keimanannya hanya sebatas kerongkongan, agama hanya dijadikan sampul saja.  Tidak tahu malu dan hanya mementingkan diri sendiri.

Kegeraman netizen dapat dimaklumi. Bagaimana tidak geram. Gaji 20 juta per bulan coy. Masih ngeluh dan ngemis untuk diberi Bansos. Sepertinya pemilik akun tersebut tidak malu dengan Simon Lunu Kase (67) warga desa Nobi-Nobi di NTT, Ibu Irma warga Gorontalo atau Daeng Saralia warga Lingkungan Parang yang mengembalikan Bansos dari Pemerintah Pusat, karena berpendapat bahwa masih ada orang lain yang lebih membutuhkan. Mereka bertiga ini adalah orang-orang yang bisa jadi penghasilan per bulannya jauh dari angka 20 juta, namun hati mereka hidup dan waras karena keberkahan rizki yang dia makan.

Di bawah ini adalah komentar-komentar para netizen terhadap akun tersebut :

@maheswary14
Yaa Allah, anda sehat ??? gaji 20jt masih bilang rakyat kecil.. ckckck, gimana sy, gaji 1jt/bln, pasangan sy 1.5jt/bln, byr kontrakan 850rb/bln, beli mkn & pasir utk 12 ekor kucing kami 1.2jt/bln, sisanya utk kebutuhan sehari-hari, alhamdulillah kami tdk mengeluh.. 

@enthusiasticWH
Sebel banget sih abis baca beginian gaji
20jt dibilang rakyat kecil
Trs yg punya gaji umr tuh apaan ? Rakyat mungil ?

@yesituya16
Hanya ada 2 Tipe Manusia
1. Yang "Memikirkan apa yang terjadi pada hari esok"
2. Yang "Memikirkan Gaya apa yang akan dipake esok"
Bersyukur Gaji UMR tapi beli barang Cash. Ketimbang Gaji 20jt punya Mobil dan Rumah Ngangsur alias Kredit.
Makanya Gaya hidup jangan digedein.

@YuniorRizki
Andaikan aku kayak dia memiliki Gaji 20jt, insyaallah tidak akan merendah dimuka umum, sayang nya tidak.

@faisalhadi_
Dijual aja mobilnya buat makan kan lagi ga butuh2 amat ini, gaji 20jt kok pake segala ngmg rakyat kecil

Kasus trending topic "Gaji 20 Juta" bisa kita petik hikmah untuk dijadikan pembelajaran bagi kehidupan kita untuk masa-masa yang akan datang, menuju yang lebih baik. Sebagai penutup, rasanya tidak ada salahnya untuk kembali diingat bahwa kekayaan yang hakiki itu bukanlah dari banyaknya harta benda yang kita kumpulkan. Nyatanya banyak orang yang diberi keluasan dan banyak harta tetapi tidak pernah merasa cukup dengan pemberian itu. “Sesungguhnya kekayaan itu adalah kekayaan hati dan kemiskinan adalah kemiskinan hati.” (HR An-Nasai, Ibnu Hibban, Thabrani). Wallahua'lam.

Suara Tokoh21
Suara Tokoh Updated at: 6:32 AM
Kontroversi Gaji 20 Juta | Suara Tokoh | 5

0 komentar:

Post a Comment